Gambar
Berita , Esport , G | LIST 7 Tim Esports Tersukses di Indonesia by Roni Istianto Geliat industri esports sebenarnya sudah berkembang sejak awal tahun 2012, namun perkembangannya baru dapat dilihat dan naik pesat pada akhir tahun 2013. Tim-tim esports pada waktu itu masih merupakan tim-tim kecil yang dibuat oleh komunitas sendiri untuk mengikuti turnamen tingkat nasional maupun internasional. Kini tim esports profesional di Indonesia sudah berjibun dan dikelola dengan baik oleh pemiliknya. Lalu dari sekitar 7 tahun berlalu tersebut, tim esports mana saja yang dapat dibilang tersukses di Indonesia? Dan cabang game apa saja yang mereka miliki? Berikut daftarnya: 7. ONIC Esports Onic Esports merupakan tim esports yang berfokus pada game Mobile Legends, sebelum akhirnya merambah game esports lainnya di Indonesia. Meskipun hanya berfok

 

3 Langkah Mudah Membuat Turnamen Esport di Dunia Games

100%

Perkembangan industri esport di Tanah Air menunjukkan tren yang positif. Bahkan secara khusus, pemerintah sangat mendukung dengan memberikan perhatian lebih bagi kemajuan industri esport. Hal ini membuat turnamen-turnamen game semakin menjamur di Indonesia, baik itu berskala Internasional hingga amatir.
Meniliki bagaimana pesatnya turnamen-turnamen game di Tanah Air, mendorong Dunia Games mencipatakan platform khusus bagi para gamer untuk membuat turnamen gamenya sendiri.
Di sini, kamu bisa membuat dan mengelola turnamen esport milikmu sendiri dengan struktur turnamen yang lengkap dan fitur yang menghemat waktu. Menariknya lagi, kamu bisa membuat turnamen esport ini secara gratis!
Sebelum memulai membuat turnamen esport di Dunia Games, kamu perlu membuat akun khusus Dunia Games. 
Khusus untuk kamu yang ingin membuat turnamen lewat website Dunia Games, kamu bisa masuk ke halaman https://duniagames.co.id/tournament-create lalu mengisi informasi dasar yang diperlukan.
Sedangkan jika ingin membuat turnamen lewat apps Dunia Games, bisa melalui Tab Akun yang terletak di bawah, lalu pilih Profil, pilih Pertandingan, dan pilih Buat Turnamen.
Terdapat tiga langkah mudah untuk membuat turnamen esport di Dunia Games.

1. Informasi Dasar


Nama Turnamen: Nama turnamen yang akan dibuat.
Url Turnamen: link turnamen yang akan dibuat.
Logo: Logo turnamen yang akan dibuat. Resolusi: 1440px x 1024px, ukuran file: maks. 2MB, format file: JPG.
Banner Turnamen: Banner turnamen yang akan dibuat. Resolusi: 1440px x 1024px, ukuran file: maks. 2MB, format file: JPG.
Kota/Wilayah: Tempat di mana turnamen diselenggarakan. 
Identitas Pembuat: Foto KTP dengan maksimal ukuran 2MB, format file: JPG.
Pilih Game Anda: Pilih game apa yang akan dipertandingkan.
Pilih Platform Game: Pilih platform di mana game tersebut dipertandingkan.
Info Game: Pilih sistem yang ingin digunakan dalam turnamen.
Jenis Peserta: Peserta yang mengikuti turnamen, apakah individu atau tim.
Berapa Banyak Peserta: Jumlah peserta yang akan mengikuti turnamen.
Pilih Tanggal Mulai: Waktu dimulainya turnamen.
Pilih Tanggal Berakhir: Waktu berakhirnya turnamen.

2. Detail dan Mekanisme


Tipe Turnamen

Online Turnamen: Turnamen hanya akan diadakan sebagai acara online.
Offline Turnamen: Turnamen hanya akan diadakan sebagai acara offline. Kamu juga perlu mengisi informasi tempat seperti: Nama tempat, negara, kota/wilayah
Hybrid Turnamen: Turnamen hanya akan diadakan secara online dan offline. Pilih babak apa yang akan dipertandingkan secara online. Kamu juga perlu mengisi informasi tempat seperti: Nama tempat, negara, kota/wilayah untuk pertandingan offline.
Pengaturan Pendaftaran: Pendaftaran tersedia dalam dua tipe: Pendaftaran tertutup dengan memilih “Sediakan Daftar Peserta” atau pendaftaran terbuka dengan memilih “Buah Halaman Umum”
Deskripsi dan Peraturan: Mengisi deksripsi tentang turnamen yang kamu buat dan daftar peraturan dalam turnamen tersebut.
Dunia Games Persetujuan Pelanggan: Cek ketentuan layanan dan kebijakan privasi.

3. Braket Turnamen


Di sini kamu bisa melihat info dan mekanisme turnamen yang telah dibuat mulai dari tanggal dimulainya turnamen, tipe braket, pertandingan per hari, sampai jumah peserta.
Jika semuaya sudah selesai, pilih “Buat Pratinjau” lalu “Simpan dan Terbiktkan”

Komentar

Postingan populer dari blog ini