Gambar
Berita , Esport , G | LIST 7 Tim Esports Tersukses di Indonesia by Roni Istianto Geliat industri esports sebenarnya sudah berkembang sejak awal tahun 2012, namun perkembangannya baru dapat dilihat dan naik pesat pada akhir tahun 2013. Tim-tim esports pada waktu itu masih merupakan tim-tim kecil yang dibuat oleh komunitas sendiri untuk mengikuti turnamen tingkat nasional maupun internasional. Kini tim esports profesional di Indonesia sudah berjibun dan dikelola dengan baik oleh pemiliknya. Lalu dari sekitar 7 tahun berlalu tersebut, tim esports mana saja yang dapat dibilang tersukses di Indonesia? Dan cabang game apa saja yang mereka miliki? Berikut daftarnya: 7. ONIC Esports Onic Esports merupakan tim esports yang berfokus pada game Mobile Legends, sebelum akhirnya merambah game esports lainnya di Indonesia. Meskipun hanya berfok

Live streaming eSport

Live streaming via http://www.craveonline.com
Gak hanya turnamen sekelas Piala Dunia dan Piala Eropa saja yang menyiarkan secara live streaming. eSport juga mulai ikut melakukan hal yang sama. Jika dulu harus dateng ke venue untuk menyaksikan turnamen eSport, masa kini kita hanya duduk didepan perangkat pintar saja sidah bisa menyaksikan turnamen dari berbagai dibelahan dunia.
http://www.gosugamers.net/ adalah salah satu media yang menyediakan live streaming tournament eSport. Gak cuma nayangin pertandingan, Gosu Gamers juga ngasih liputan tentang eSport, mulai dari jadwal pertandingan hingga berita – berita tentang eSport.
Melihat hal itu, ESPN, Media olahraga besar dunia juga menyajikan berita tentang eSport. Bahklan pada The Internatinal 4 pada tahun 2014 ESPN ikut menyiarkan secara live.
Indpnesia sendiri juga gak mau ketinggalan, Higsweart Benetz membuat petisi untuk PT. Net mediatama agar Stasiun TV Net dapat menanyangkan turnamen eSport, khususnya Dota 2. Sampai saat ini petisi tersebut ditandatangani 17.000 netizen. Jika mau ngisi petisi bisa cek di https://www.change.org/p/pt-net-mediatama-indonesia-menayangkan-turnamen-dota-2-nettv-mediatama

Komentar

Postingan populer dari blog ini